Cara order

Percetakan Petraya memberikan kemudahan untuk pemesanan melalui media online, dapat melalui website kami (www.percetakanpetraya.com) atau email Kami akan memberikan layanan terbaik  untuk desain, cetak digital maupun offset serta dapat mengirimkan hasil desain maupun cetakan kami ke seluruh Indonesia.  Prosedur pemesanan online melalui kami : cara order di Percetakan Petraya Semarang Penjelasan dari proses di atas adalah sebagai berikut :

1. Customer Permintaan Penawaran
2. Marketing Pembuatan Penawaran
3. Customer Memastikan Penawaran
4. Customer Persetujuan / Proofing Penawaran
5. Marketing Pembuatan SPK / PO
6. Customer Persetujuan SPK / PO
7. Proses Persetujuan / Proofing SPK / PO (online / hardcopy)
8. Customer Pengiriman File Desain (Jika Ada)
9. Marketing ReTouch Desain / Layout
10. Customer Memastikan Desain
11. Customer Persetujuan / Proofing Desain
12. Customer Pembayaran Uang Muka
13. Proses Pengerjaan / Produksi
14. Proses Logistik
15. Proses Pelunasan

Detail :

1. Customer   : Permintaan Penawaran Kami menyediakan form pemesanan secara online yang dapat diakses di www.percetakanpetraya.com/order, di form itu customer dapat menjelaskan tentang spesifikasi secara lengkap terkait order yang akan dibuat, adapun detailnya sebagai berikut :

  • Mengisi spesifikasi detail pesanan melalui form yang sudah disediakan di website
  • Mengirimkan detail spesifikasi pesanan melalui email.
  • Jika tidak memahami spesifikasi detail yang akan dipesan dapat menghubungi customer service kami melalui tlp, email atau chatting (YM, BBM). Customer Service kami akan membantu anda mendapatkan spesifikasi yang sesuai.
  • Jika anda memiliki contoh spesifikasi barang yang akan dicetak dapat di kirimkan kepada kami melalui email (foto) atau melalui jasa pengiriman barang.

Semakin detail spesifikasi dari anda maka akan semakin akurat penawaran yang akan anda terima

2. Marketing    : Pembuatan Penawaran Kami akan mengirimkan penawaran dalam bentuk email / fax, apabila diminta untuk mengirimkan dalam bentuk fisik disertai contoh bisa kami lakukan apabila telah terjadi kesepakatan / penunjukan pengerjaan ada pada kami. Kami mempunyai komitmen bahwa penawaran harus sudah dikirim maksimal 1 x 24 jam sejak customer mengirimkan detail spesifikasi pesanan. Untuk pesanan yang memerlukan bahan dan pengerjaan secara khusus atau dalam jumlah besar kami membutuhkan tambahan waktu untuk pengiriman penawaran agar apa yang kami sajikan dalam penwaran nantinya dapat akurat dan detail. Jika ada keterlambatan dapat menelpon ke (024) 8319950, 70232960 atau email ke

3. Customer  : Memastikan Penawaran Hal-hal yang perlu diperhatikan oleh customer adalah sebagai berikut :

  • Teliti ulang penawaran dari kami mengenai spesifikasi dan hal teknis lainnya. Jika dirasa kurang mengerti dapat segera menghubungi customer service kami.
  • Jika akan membandingkan harga dengan vendor lain, dimohon diperhatikan detailnya. Sering terjadi karena harga lebih murah kualitas dan waktu pengerjaan tidak sesuai dengan harapan.
  • Kami tidak akan merubah spesifikasi yang telah disetujui oleh customer, jika customer akan merubah spesifikasi mohon diinformasikan kepada kami sebelum ada kesepakatan cetak. Karena ketika sudah terjadi kesepakatan dan sudah naik mesin cetak maka customer akan dikenakan biaya cetak yang sudah berlangsung.

4. Customer  : Persetujuan / Proofing Penawaran Jika customer telah setuju dengan penwaran yang kita berikan dimohon melakukan prosen persetujuan atau proofing melalui form di website atau email dengan format yang dapat di download di sini.

5. Marketing  : Pembuatan SPK / PO Cetak Setelah penawaran dari kami disetujui, maka selanjutnya kami akan memberikan SPK / PO Cetak yang berisi persetujuan dicetak dengan detail spesifikasi :

  • Nama pemesan (instansi dan contact person) berikut alamat dan nomor teleponnya
  • Jenis Produk yang akan dispesan
  • Detail Spesifikasi (ukuran, bahan, warna, finishing, jumlah )
  • Harga total
  • Cara Pembayaran
  • Lama pengerjaan, Pengiriman

6. Customer     : Persetujuan SPK / PO

7. Proses            : Persetujuan / Proofing SPK / PO (online / hardcopy) Jika customer telah setuju dengan SPK yang kita berikan dimohon melakukan proses persetujuan atau proofing melalui form di website atau me-replay email SPK dengan menulikan persetujuan atas SPK yang telah dikirim.

8. Customer   : Pengiriman File Desain (Jika Ada) Untuk pengiriman desain ada beberapa cara yang dapat dipilih oleh customer :

  • Menggunakan media CD/DVD yang dikirim kepada customer service kami
  • Menggunakan email jika besaran file tidak lebih dari 20 MB. Dapat ditujukan ke email kami di
  • Menggunakan media upload (virtual drive) jika besaran file lebih dari 20 MB dan kurang dari 2 GB. Media Upload yang kami gunakan adalah GoogleDrive, WeTransfer, dropbox

9. Marketing    : ReTouch Desain / Layout Team desain kami akan melihat file yang telah di kirim kepada kami dari segi kualitas dan kebutuhan cetak nantinya. Team desain kami akan memberitahu anda jika diperlukan retouch Desain atau penataan Layout ulang dari desain/file yang telah dikirimkan kepada kami.

10. Customer   : Memastikan Desain Setelah selesai di retouch atau di layout oleh team desain kami maka file / hasil retouch akan kami kirimkan kepada customer untuk memastikan kembali

11. Customer  : Persetujuan / Proofing Desain Persetujuan desain dapat dilakukan dua cara yaitu :

  • Proof digital dapat dilakukan dengan mereplay lewat email kepada kami dengan menuliskan persetujuan atas desain yang telah dikirim.
  • Proof hardcopy adalah dengan mengirimkan file contoh hasil cetak melalui biro jasa pengiriman. Untuk proses ini biaya akan di tagihkan ke customer. Proof hardcopy dilakukan untuk pekerjaan tertentu yang menurut standart kami membutuhkan cara ini atau ketika customer meminta.

12. Customer    : Pembayaran Uang Muka Proses setalah proof desain adalah pembayaran uang muka sesuai kesepakatan dengan team customer service kami, standart dari kami untuk uang muka adalah 30% dari total nilai pekerjaan. Pembayaran uang muka ini dapat ditransfer melalui rekening kami atau diambil kurir (dalam kota).

13. Proses    : Pengerjaan / Produksi Setelah uang muka diterima oleh bagian administrasi kami, maka secara otomatis proses pengerjaan/produksi akan dikerjakan sesuai jadwal yang telah disepakati antara team marketing dan customer. Untuk memantau proses pekerjaan ini customer dapat menghubungi customer service kami melalui email, telp atau BB. Kami sedang menyiapkan system untuk customer dapat memantau proses pekerjaan pesanannya secara online maupun melalui sms.

14. Proses   : Logistik Ada beberapa tahapan sebelum kami melakukan pengiriman, tahapan tersebut adalah sebagai berikut :

  • Melihat kesepakatan pelunasan biaya di awal, contohnya jika Kesepakatannya Cash Before Delivery maka proses pengiriman akan baru di lakukan setelah pembayaran diterima oleh bagian keuangan kami.
  • Packaging / proses pengepakan, kami sudah mempunyai standart packaging untuk pengiriman. Jika customer membutuhkan atau menginginkan packaging khusus maka hal ini harus disepakati di awal.
  • Kami memiliki armada kurir yang siap untuk pengiriman di seluruh wilayah Jawa Tengah, untuk luar Jawa Tengah kami akan menggunakan jasa ekspedisi sesuai kesepakatan. Adapaun biaya dan cara pengiriman harus disepakati di awal antara marketing dan customer.
  • Untuk pengiriman lebih dari satu tempat harap dikomunikasikan di awal untuk mempermudah dan mempercepat proses pengiriman.

15. Proses    : Pelunasan Pelunasan pembayaran dapat dilakukan sesuai kesepakatan dengan team marketing atau customer service kami. untuk informasi lebih lanjut anda bisa menghubungi Customer Service kami melalui

Klik dibawah ini Jika anda ingin melihat Gallery

Produk Percetakan Petraya


Follow @petraya