Cetak Mandiri, Murah dan Nyeni

Sebenarnya dalam cetak kalender tidaklah begitu rumit sebagaimana cetak undangan nikah, dan cetak buku. Cetak kalender bisa dilakukan siapa saja dengan hanya bermodalkan komputer dan printer saja. Cukup sederhana bukan??

Kita hanya membutuhkan data kalender dalam satu tahun, dalam hal ini kita bisa membuat sebuah kalender sendiri atau meminta bantuan kepada ahlinya. Membuat kalender sendiri cukup mudah, hanya dengan melakukan perhitungan sesuai rumus yang yang disediakan dalam buku-buku ilmu falak atau astronomi Islam. Namun jika terlalu sulit, kita bisa meminta bantuan kepada mereka yang ahli dalam bidang ini.

Setelah itu, kita tinggal menyiapkan desainnya, sesuai selera kita. Nah inilah yang menjadi nilai plus ketika kita cetak kalender mandiri. Dalam cetak kalender kita bisa memanfaatkan fasilitas yang ada pada microsoft office publisher yang ada pada komputer kita ataupun pada program excel.

Disinilah kita memainkan imajinasi kita untuk cetak berbagai model desain kalender, menariknya kita bisa memasang foto kita sebagai model di kalender tersebut. Kita bisa membuat semau kita sesuai dengan yang kita inginkan. Maka dari itu, kita harus pandai memadu padankan warna serta pandai bermain dengan desain-desain yang akan kita rancang.

Setelah itu, tinggal kita cetak kalender tersebut. Anda akan merasakan kepuasan tersendiri dengan hasil akhir anda. Tentunya cara ini akan sangat lebih murah serta mempunyai nilai seni tersendiri. (NR)


Follow @petraya