Cetak Undangan Murah dengan Blanko Undangan

Cetak undangan merupakan salah satu kebutuhan pokok bagi orang yang akan menikah sehingga anggaran untuk cetak undangan pun sudah disusun jauh-jauh hari. Sebelum hari pernikahan, tentu pasangan yang akan menikah akan mencari percetakan undangan nikah dimana mereka akan mendesain dan mencetak undangan nikah mereka. Sebelum memutuskan memilih percetakan, tentu mereka mempertimbangkan banyak hal seperti harga undangan murah, desain, bahan undangan. Khusus untuk harga undangan, sebagian besar orang menjadikan hal ini sebagai pertimbangan utama.

Desain tidak jadi masalah asal harganya murah, demikian pendapat sebagian besar orang. Oleh karena itu, untuk menyiasatinya, terkadang percetakan menyediakan blanko undangan agar dipilih para kliennya dan konten undangannya dicetak menggunakan teknik sablon. Cetak undangan menggunakan blanko ini bisa lebih murah dibanding cetak manual meskipun hasilnya tidak sekeren cetak dan desain dari awal. Bisa dibilang desain blanko undangan itu pasaran, namun untuk menghemat anggaran, mengapa tidak?

Kelebihan Blanko Undangan

  1. Desain variatif, Anda tinggal memilih.
  2. Harganya murah karena nama mempelai dan konten lain tinggal disablon.
  3. Waktu produksi lebih cepat karena tidak ada prosedur desain, hanya tinggal me-layout konten.
  4. Bagi produsen, bisa menghemat ongkos produksi karena tidak perlu finishing potong yang rumit karena sudah tersedia dari supplier.

Kekurangan Blanko Undangan

  1. Desain pasaran, tidak eksklusif.
  2. Karena menggunakan sablon, maka sulit jika ingin diberi foto mempelai, mau tidak mau harus masuk mesin cetak. Jika dipaksakan menggunakan sablon, maka tampilan foto akan jelek.
  3. Ukuran dan bentuk sudah fix karena dibuat pabrik.

Demikian sedikit kelebihan dan kekurangan menggunakan blanko undangan. Pada akhirnya semua tergantung kapada Anda, apakah memilih blanko undangan atau membuat dari awal. Selamat mencetak undangan ^.^ .

 


Follow @petraya