Doa di Kartu Undangan Nikah

Kata adalah doa sehingga kata-kata yang baik juga merupakan pengharapan yang baik. Setiap orang menginginkan kebaikan dalam berbagai suasana. Apalagi untuk hal yang sakral seperti pernikahan, tentu yang diharapkan oleh mempelai dan keluarganya bukanlah kado, apalagi uang sumbangan melainkan doa. Ya ! Doa restu dari semua undangan untuk keberkahan pengantin.

Di kartu undangan nikah pun kadang disertakan doa untuk mempelai. Doa ini bisa doa karangan sendiri maupun orang lain. Doa yang paling sering dicantumkan di kartu undangan nikah Islam biasanya adalah doa Rasulullah SAW saat pernikahan Fatimah RA dan Ali bin Abi Thalib. Doa tersebut berbunyi “Semoga Allah SWT menghimpun yang terserak dari keduanya. Merakhmati dan memberkati keduanya. Meningkatkan kualitas keturunannya. Menjadi pembuka pintu rakhmat, Sumber ilmu dan hikmah serta pemberi rasa aman bagi seluruh umat manusia.” ┬áNamun bisa juga menggunakan doa ini “Semoga Allah memberikan berkah kepadamu, semoga Allah mencurahkan keberkahan kepadamu. Dan semoga Allah mempersatukan kalian berdua dalam kebaikan.” (riwayat Abu Hurairah, Hadist hasan shahih).

Namun selain dua doa tadi, ada juga yang menggunakan puisi atau pantun untuk dicantumkan di undangannya. Meskipun berujud pantun, namun hakikatnya itu adalah doa untuk mempelai. Harapan agar diberi pernikahan yang berkah dan langgeng. Semuanya tergantung Anda, banyak contoh doa yang ada di Internet dan bisa Anda ambil mana yang Anda sukai. Atau bisa juga Anda minta pada percetakan agar membuatkan doa yang unik maupun menggunakan doa yang sudah umum. Selamat mencetak undangan.


Follow @petraya