Inovasi Bisnis Undangan Nikah, Delivery Invitation

Undangan nikah, kecanggihan teknologi dewasa ini nampaknya sangat mempengaruhi hubungan antar manusia. Betapa tidak, jika dulu kita harus membutuhkan waktu yang lumayan lama untuk mengantarkan sebuah undangan nikah kepada kerabat yang bertempat tinggal jauh dari kita, maka sekarang dengan kecanggihan yang ditawarkan oleh teknologi masa kini, semua hajat kita akan terpenuhi dalam waktu beberapa detik saja.

Banyak media yang bisa digunakan sebagai pengganti undangan nikah, misalnya layanan yang ditawarkan oleh situs jejaring sosial facebook, twitter, dan masih banyak lagi layanan-layanan internet yang menawarkan hal serupa bahkan ada yang memanfaatkan layanan Short Message Service (SMS) untuk menyebarkan suatu undangan. Lalu bagaimana dengan nasib pelayanan jasa pembuat undangan nikah akibat adanya layanan instan, mudah, dan biaya ringan yang ditawarkan oleh media internet ini??

Jika tak ada gebrakan baru dari para bisnisman yang bergelut di bidang cetak undangan nikah, keadaan ini sangat mengganggu bahkan mengancam kelangsungan bisnis mereka. Oleh karena itu, perlu adanya aksi-aksi inovativ dari para pengusaha percetakan undangan nikah. Salah satunya dengan menyediakan fasilitas delivery invitation yang memberikan pelayanan antar undangan ke tempat tujuan dengan waktu yang kilat dan biaya yang terjangkau.

Selain itu juga perlu dikampanyekan bahwa undangan nikah dengan hasil cetakan akan lebih berkesan dari pada hanya undangan yang dihaturkan lewat jejaring sosial apalagi SMS. Hal ini akan mengurangi nilai keakraban dan silaturrahmi ala ketimuran kita, juga akan mematikan daya kreatifitas seorang seniman pembuat desain undangan nikah yang telah lama ada di dunia percetakan.


Follow @petraya