Kartu Nama, Sebuah Nama Sebuah Cerita

“Sebuah Nama Sebuah Cerita”, siapa yang tidak kenal dengan kalimat ini. Ini adalah nama album kelima grup band Peterpan yang rilis tahun 2008 sebagai ancang-ancang untuk ganti nama. Sebuah nama mengandung banyak cerita mengenai sang penyandang nama. Segala hal yang menyangkut si penyandang nama akan dikaitkan dengan namanya. Nama adalah doa, oleh karena itu buatlah nama yang baik agar semoga kelak pemakainya akan sebaik namanya.

Begitu pula dengan kartu nama, selembar kartu nama mengandung cerita mengenai pemilik kartu nama. Tentang nama lengkap, alamat, nomor kontak, dan sebagainya. Meskipun kartu nama berukuran kecil (ukuran standar kartu nama adalah 90 x 55 mm), namun dia mempunyai tanggung jawab untuk mem-branding pemiliknya dan perusahaannya. Oleh karena itu diatas kartu nama pasti dicetak keterangan lengkap seseorang dan bisnisnya agar orang yang diberi kartu nama dapat dengan mudah menghubungi orang yang memberi kartu nama. Misal di halaman depan adalah identitas pribadi, dan di halaman baliknya adalah keterangan tentang bisnisnya.

Sekedar trik dan tips untuk Anda sebelum mencetak kartu nama. Berikanlah data yang lengkap kepada desainer jika Anda tidak membuat sendiri desain kartu nama Anda. Jelaskan juga bentuk kartu nama yang Anda inginkan kepada pihak percetakan, kertas yang digunakan dan jumlah warna setelah melihat desain. Saran kami adalah agar Anda membuat kartu nama dengan kertas Art Paper 260 gsm, bolak balik Full Color dan diberi finishing doff agar halus, kuat, dan terkesan mewah. Harganya pun cukup terjangkau per box-nya. Harga yang sepadan untuk kartu nama istimewa bagi orang istimewa, buatlah kartu nama sebaik mungkin karena itu mengandung cerita tentang Anda dan bisnis.


Follow @petraya