Kebersamaan Team

Team Customer Service kami selalu siap dalam melayani konsumen baik face to face maupun melalui telepon. Segala pertanyaan Anda mengenai kebutuhan cetakan akan kami jawab, komunikasikan kebutuhan cetakan Anda dan tunggu sampai order Anda dikirim tepat waktu. Kepuasan Pelanggan adalah motto kami.

Sebelum kita memikirkan cara membangun team impian, mari kita lihat dulu definisi team, arti team secara harfiah adalah “sekelompok orang yang berada di sisi yang sama”, bisa juga diartikan sebagai “sebuah kelompok yang diatur untuk bekerja bersama”.

Namun, arti sesungguhnya adalah lebih dari itu, kita harus menganggap bahwa anggota TEAM adalah anggota KELUARGA, jika kita menganggap mereka adalah keluarga tentunya kita akan memperlakukan mereka dengan cara yang jauh berbeda jika Anda menganggap mereka hanya sebagai staff.. Makna lain dari TEAM adalah TOGETHER EVERYONE ACHIEVE MORE (Bersama-sama, setiap orang bisa mencapai prestasi lebih)

Inti dari TEAM adalah KEBERSAMAAN. Kata yang menunjukkan kesan inklusif. Setiap orang di perusahaan memiliki keunikan dan berperan penting, mereka memiliki kegunaan nyata yang memainkan peran penting dalam bisnis. Jika tidak demikian maka ada yang salah dalam struktur organisasi Anda. Dalam bisnis tidak seharusnya ada orang yang bebas dari tugas (freeloader). Tiap orang memiliki peran yang unik dan jelas untuk dimainkan dalam rangka membantu perusahaan mencapai tujuan-tujuannya, visi dan misinya.

Akan tetapi, ada hal lain yang harus diperhatikan. Anggota TEAM tidak hanya bekerja atau memegang fungsi tertentu di perusahaan, mereka harus cocok menjadi bagian team dengan memerhatikan kesesuaiannya. Menemukan orang-orang yang benar-benar tepat untuk sebuah TEAM adalah hal yang sangat penting, jika perlu libatkanlah anggota TEAM lain untuk mencari anggota TEAM yang baru karena kelak merekalah yang akan bekerja bersama dengan anggota team baru tersebut.

 

<AW>

Kebersamaan Team

Kebersamaan Team dalam suatu perusahaan diibaratkan sebagai "seorang manusia dengan anggota tubuh lengkap". Direktur diibaratkan sebagai otak yang mengatur seluruh tubuh, panca indera adalah customer service yang menerima dan menanggapi respon dari luar. Bagian produksi dan pendukungnya merupakan tangan, sedangkan bagian logistik adalah kaki yang menopang perusahaan.CORE VALUES perusahaan adalah jantung. Jika kaki lumpuh, maka perusahaan akan sulit bergerak, jangkauan perusahaan akan sangat terbatas. Saat ada panca indera yang tidak berfungsi, maka akan sangat sulit menerima dan menanggapi respon dari publik. Direktur sebagai otak, berperan penting dalam mengatur ritme gerak tubuh. Jika otak tidak aktif, maka tubuh akan koma. Kelihatannya mati padahal masih hidup. Lalu, CORE VALUES perusahaan sebagai jantung, berfungsi untuk mengedarkan datrah semangatdan kerja keras ke seluruh tubuh (perusahaan). Gangguan pada CORE VALUES (jantung) dapat melemahkan semangat dan kerja team. Jika CORE VALUES (jantung) mati atau BERHENTI BERDETAK, maka perusahaan sebagai tubuh akan MATI. Jadi, setiap anggota tim adalah individu-individu yang saling membutuhkan. No More I, but US. Tidak ada "AKU" melainkan "KITA". Jika satu sakit, maka yang lain akan ikut sakit.     <AW>

Follow @petraya