Kiat Membidik Percetakan Untuk Mencetak Buku Anda

Mencetakkan buku, Mungkin bagi para penulis pemula masih dipusingkan untuk mempercayakan kepada percetakan mana yang dapat dipercaya dan cocok untuk mencetak buku hasil karyanya, karena pada dasarnya mereka masih begitu awam dengan bisnis percetakan dan media.
Berikut ini adalah beberapa tips bagi para penulis pemula agar bisa membidik percetakan yang tepat untuk cetak bukunya:

  1. Ekpresikan imajinasi anda dalam sebuah bahasa tulis yang apik dan menarik atau aktualisasikan keilmuan anda dengan sebuah buku yang bisa bermanfaat.
  2. Kenali karakter setiap percetakan, karena pada dasarnya setiap percetakan memiliki karakter yang khas yang hanya bisa dimasuki oleh tulisan-tulisan bergenre tertentu. Misalnya, percetakan yang fokus pada bidang 2. keagamaan maka karya anda yang berbau keagamaan akan dipertimbangkan oleh percetakan tersebut. Banyak sekali tipe-tipe lain yang dimiliki percetakan yang tersebar di Indonesia, antara lain; novel, buku motivasi, buku pegangan mata kuliah, buku pegangan pelajar, teenlit, dan lain sebagainya.
  3. Setelah identifikasi karakter percetakan, segera kirimkan tulisan anda ke percetakan yang anda tuju sesuai dengan tipikal tulisan anda.
  4. Maka percetakan tersebut siap untuk cetak buku anda.

Nah, demikian sedikit gambaran bagaimana kiat membidik tempat percetakan untuk mencetak buku hasil karya anda, asah kemampuan bahasa tulis anda kemudian bidik percetakan untuk menerbitkan buku anda. Selamat mencoba di cetak buku yang anda senangi!!


Follow @petraya