Mencetak Undangan Yang Baik

Cetak undangan, Pernikahan adalah sebuah momen besar yang menyatukan dua manusia, ketika seorang laki-laki mencintai wanita yang dicintainya untuk menjadi satu keluarga. Perhelatan dalam melangsungkan pernikahan pasti menjadi salah satu kenangan terindah untuk sejoli yang akan menyatukan cinta mereka di atas akad suci. Salah satu faktor pendukung dalam suksesnya acara pernikahan adalah dalam cetak undangan. Jika dilihat dengan kasat mata undangan memang hal yang sangat kecil tetapi justru disitulah peran terbesar dari sebuah pernikahan. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum mencetak undangan:

Membuat desain yang banyak. Bisa dengan mengambil beberapa contoh dari undangan nikah yang pernah diterima sebagai bahan referensi. Paling asik kalau mendapat tawaran bentuk undangan dari percetakan langsung karena tinggal mengganti nama saja akan tetapi jika merasa kurang kreatif bisa juga menuangkan ide kreatif sendiri ke dalamnya.

ika kedua pihak ingin pesta pernikahan menjadi satu, konsultasikan desain undangan tersebut dengan orang tua masing-masing kecuali jika kedua pihak ingin pesta pernikahan secara terpisah bisa membuat desain yang berbeda.

Tidak ada salahnya memasang  foto kedua mempelai pada kartu undangan agar lebih lengakap ada foto ples nama, sebab ada juga relasi atau teman yang tidak ingat nama seseorang sebelum melihat wajah atau fotonya. Jadi ini akan sangat membantu para undangan untuk bisa datang ke pesta pernikahan.

Buat peta yang benar. Entah di gedung atau di rumah sendiri tetaplah membuat peta yang benar agar tamu tidak salah alamat apalagi tamu undangan yang belum pernah datang ke tempat pesta tersebut.

Nah….buat yang mau menikah….jangan lupa hal-hal di atas diperhatikan sebelum cetak undangan, karena undangan yang baik dan benar bagian dari kesuksesan pesta pernikahan. Semoga bahagia. (LF)


Follow @petraya