Merencanakan Tanggal Undangan Pernikahan dengan Kalender 2012

Menikah adalah salah satu hal besar yang dialami umumnya orang. Setiap orang ingin sesuatu yang istimewa di hari istimewanya. Oleh karena itu upacara pernikahan dipersiapkan sebaik dan sematang mungkin mulai dari undangan, interior, katering, hari pernikahan, panitia. Semua yang terlibat benar-benar mencurahkan kemampuannya untuk sebuah upacara pernikahan yang sempurna.

Khusus hari pernikahan, ini adalah hal yang sangat penting dan memerlukan koordinasi dari pihak mempelai laki-laki dan perempuan. Hari pernikahan harus ditentukan secermat mungkin dengan melihat  hari libur, musim, dan bagi yang masih percaya “tangga hoki” tentu mempertimbangkan “hoki” atau tidaknya suatu tanggal. Berdasarkan pengalaman, kebanyakan orang mencetak undangan nikah pada bulan Dzulqodah untuk menikah di bulan Dzulhijjah (Besaran : Jawa) ,bulan maulid, mendekati Imlek. Sedangkan undangan khitan paling banyak dicetak saat mendekati libur semesteran sekolah.

Mari kita lihat dulu kalender 2012, hari libur nasional di tahun 2012 ini banyak yang jatuh selain di hari Ahad, tidak seperti di tahun 2011 yang libur  nasionalnya banyak jatuh di hari Ahad. Sebaiknya memilih hari pernikahan di hari libur yang mepet dengan hari Ahad. Misalnya menikah di tanggal 22 Januari 2012, tanggal ini bisa dipilih karena besoknya  tanggal 23 adalah hari libur. Pilihan yang seperti ini tentu dengan pertimbangan agar tamu undangan dari luar kota bisa lebih mudah datang karena sedang libur.

Sekarang kembali kepada Anda. Pertimbangkan hari pernikahan Anda dengan baik karena ini (semoga) terjadi seumur hidup sekali. Selamat menikah !


Follow @petraya