Nurani untuk mendukung sebuah produk Percetakan

Kini produk percetakan yang satu ini mampu membuktian kebenaran hanya dengan secarik kertas, dan secarik kertas mana lagi kalau bukan kwitansi. Kwitansi adalah sebuah nota atau catatan kecil dari pihak penjual kepada pihak pembeli tentang proses jual beli yang baru saja dilakukan hingga dengan nota tersebut orang mampu mempertanggug jawabkan sejumlah harga yang harus dikeluarkan kepada pihak penyuruh atau pihak pemberi dana.

Apabila pembelian tersebut atas nama pribadi tentu tidak menjadi soal dan tentunya anda tidak membutuhkan secarik kertas itu namun keadaan ini tentunya berbalik apabila anda ingin memperoleh bukti dari proses pembelian sebuah barang yang anda lakukan agar kantor atau instansi tempat anda bekerja mengganti uang yang sudah anda keluarkan, tentunya kwitansi disini sangat diperlukan.

Percetakan mencetak berjuta-juta kwitansi atau nota setiap harinya untuk membantu menyediakan bukti adanya proses jual beli namun ada juga beberapa pelaku tindak kriminal yang mencetak kwitansi dengan maksud buruk yaitu ingin memalsukan bukti pembelian agar memperoleh laba, apakah anda termasuk salah satunya? Untuk mencegah pemalsuan kwitansi atau nota pembelian para penjual produk sudah melakukan usaha jitu yaitu dengan membubuhi stempel pada nota tersebut, namun lagi-lagi para koruptor dari kelas teri hingga kakap juga sudah lihai dengan ikut pula memesan stempel yang persis sama tanpa beda.

Untuk mendukung usaha percetakan yang satu ini, dibutuhkan nurani kejujuran pada semua orang agar semua dapat berjalan sesuai koridor maupun konteks ehidupan yag sesungguhnya. Mulailah dengan menganggap nota adalah bukti kebenaran yang tidak hanya anda pertanggungjawabkan kepada pimpinan atau pemberi dana namun ada Tuhan sebagai penanggung jawab penuh atas semua tindakan dan yang pasti kebenaran mutlak digenggam.

Sehingga produk percetakan yang satu ini bisa dibilang tangan panjang Tuhan dalam mengetes kejujuran hambaNya yang lewat nota maupun kwitansi aslilah kebenaran mampu dibuktikan. Bukti kebenaran tersebut sekarang hampir ditemukan di semua toko dari toko fotocopy yang menulis seratus lima puluh rupiah uang anda, hingga yang milyaran rupiah bagi para pejabat atau petinggi negara  yang ramai dibicarakan karena kwitansi yang tertulis tidak sesuai dengan hasil yang dikeluarkan hingga penjara lama-lama akan penuh sesak oleh penjahat kwitansi atau yang disebut dengan koruptor dan percetakan manapun akan lepas tangan karena merasa tidak pernah mencetak kwitansi korup mereka dalam daftar tunggu cetak.


Follow @petraya