Raih Poin dan Koin Dengan Cetak Buku

Cetak buku, Meski internet telah menyediakan berbagai macam informasi yang mudah, murah, serta cepat diakses bagi para pencari informasi atau berita. Namun tampaknya, peranan buku masih sangat dibutuhkan oleh kalangan pelajar, mahasiswa, guru, dosen, ataupun kalangan umum.  Buku yang sifatnya manual masih menjadi suatu hal yang wajib dalam dunia pendidikan.

Melalui buku kita bisa menikmati hasil karya para pengarang, beda halnya dengan membaca di internet yang kadangkala kita tidak tahu tulisan itu bersumber dari mana, karena banyak sekali ditemukan tulisan yang sama dengan pengarang yang berbeda. Ini sangat membuat rancu dan menjadi nilai negatif sendiri jika kita terlalu dimanjakan oleh kemapanan internet.

Oleh karena itu, cetak buku masih bisa bertahan hingga sampai saat ini meskipun arus informasi yang ada di internet begitu berkembang dengan pesatnya dengan segala bentuk kemudahan yang ditawarkan.

Cetak buku masih menjadi incaran bagi para penulis, karena hal ini untuk melegalkan tulisan mereka serta mematenkan hasil karya mereka menjadi sebuah hak kekayaan intelektual yang mereka miliki yang dapat dinikmati oleh khalayak, serta untuk mendapat apresiasi dari masyarakat atas pemikiran-pemikiran yang ia tuangkan dalam tulisannya.

Hal ini sangat berbeda jika hanya mengandalkan internet lewat blog, ataupun website. Karena apa, dengan kita mempublikasikan tulisan kita lewat cetak buku, selain kita mendapat poin kita juga mendapat koin alias royalti dari penjualan buku yang kita hasilkan. (NR)


Follow @petraya