Tips Cetak Kalender

Sebelum Anda mencetak kalender, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan. Jangan sampai Anda menjumpai kesalahan setelah kalender dicetak. Kan sayang banget kalau sampai salah cetak, padahal masa pakai kalender itu 1 tahun. Berikut ini tips-tips agar jangan sampai Anda mendapati kesalahan di kalender Anda.

Tentukan ukuran kalender dan formatnya

Tentukan ukuran kalender dan formatnya, apakah kalender 1 bulanan, 2 bulanan, 3 bulanan, 4 bulanan, dsb. Berapa ukurannya? Ukuran kalender yang lazim dibuat adalah 40 x 60 cm, 53 x 38 cm, 20 x 15 cm (Kalender meja) . Jika Anda ingin membuat di luar ukuran itu ya tidak masalah, mau A3, A4, Folio, dsb. Percetakan akan memberikan yang terbaik untuk Anda.

Tentukan gambar dan tema kalender

Tentukan tema dan desain kalender. Anda bisa menyesuaikan tema kalender dengan dengan instansi Anda atau bisa juga memakai gambar gambar instansi Anda. Contoh seperti kalender Universitas Muria Kudus di bawah ini

Komunikasikan dengan percetakan

Komunikasikan dengan pihak percetakan mengenai konsep kalender, keterangan hari, hari libur khusus. Jika sudah jadi, pihak percetakan akan membuatkan 1 contoh jadi kepada Anda sehingga jika ada revisi atau tambahan bisa langsung diatasi saat itu juga.

Selamat mencetak kalender 🙂


Follow @petraya