Tips Memasang Iklan Outdoor

 

Iklan outdoor atau iklan di luar ruangan. Biasanya dipasang di dekat jalan raya ataupun di kawasan yang banyak lalu lalang orang. Pemasang iklan cenderung memasang iklan dalam ukuran besar, maksudnya sih biar lebih banyak orang yang lihat. Tapi apakah cara ini efektif? Atau malah pemborosan karena ukuran yang besar juga berarti biaya yang makin besar.

Berikut ini tips sebelum memasang iklan outdoor

  • Pasanglah dengan ukuran besar dan di titik yang tinggi (macam baliho atau spanduk) jika Anda berniat memasang di dekat jalan raya, karena kendaraan cenderung melaju cepat sehingga dibutuhkan iklan yang besar agar terlihat

 

  • Gunakan warna latar depan (teks)  dan latar belakang yang kontras, agar aspek keterbacaan makin bagus.

  • Jangan memakai terlalu banyak font, sebaiknya pakai 1 atau 2 jenis font saja. Yang penting cetak dalam ukuran besar sehingga mudah terlihat. Perhatikan juga spasi.nya
  • Gunakan FONT YANG MUDAH DIBACA. Ingat, orang di dalam kendaraan yang bergerak hanya punya waktu sekian detik untuk melihat iklan Anda (kecuali kalau macet tentunya…hehe 🙂 ). Lihat contoh di bawah, mana yang lebih enak dibaca? Tentu yang kiri, kan?
  • Sebaiknya kalau untuk baliho/ spanduk/ billboard, jangan terlalu banyak teks. (soalnya ini iklan untuk orang yang bergerak cepat, bukan brosur Mas)
  • Pasanglah di tempat yang sesuai dengan target market kita, tidak pas juga kan kalau memasang iklan pemanas ruangan di daerah Semarang Bawah yang panas.
  • Kalau bisa pasanglah 2 muka, artinya, orang dari lajur kiri maupun arah sebaliknya bisa melihat iklan kita. Kalau cuma 1 muka ya memasangnya jangan searah dengan arah arus lalu lintas. Mana orang bisa lihat.

Oke, demikian tips pendek BAGAIMANA MEMASANG IKLAN OUTDOOR YANG BAIK dari Petraya. Semoga bisa membantu Anda dan menjadi bahan referensi. Salam Sukses ! 🙂

 

AW


Follow @petraya