Tips Mencetak Undangan Nikah

Bagi yang akan melangsungkan pernikahan dan belum tahu bagaimana cara dan tips yang pas untuk cetak undangan nikah, berikut sharing yang bisa dipakai sebagai tips untuk mencetakkan undangan nikah:

  • Buat amplop yang lebih banyak dari isi. Untuk urusan tempel menempel nama dan alamat para undangan adalah urusan si pengantin sendiri bukan vendor yang kartu undangan. Saat menempel label akan ada banyak kejadian seperti ditempelnya miring, tintanya masih basah jadi saat dipegang bisa langsung luntur, atau bia jadi setelah nama dipasang eh… ternyata alamatnya salah. Ya seperti itulah salah satu internal error manusia. Itulah kenapa harus menyediakan amplop lebih banyak dari isi undangan tersebut. Satu-satunya cara aman ya… dengan memakai amplop karena ada juga bentuk undangan yang langsung ditempel label jadi ya kalau ada kesalahan kecil saja tidak cuma label saja yang perlu diganti tetapi undangannya sekalian, jadi lebih repot deh…..
  • Label transparan sangat cocok untuk kartu undangan yang warnanya terang. Akhir-akhir ini label transparan lebih banyak dipakai karena kesan yang sangat cantik dan menawan. Ingat hanya untuk undangan yang warnanya terang loh ya….bukan yang gelap. Ok.
  • Jika kita punya desain sendiri, why not kita langsung saja datang ke percetakan undangan dan jadi deh undangan nikah versi pengantin sendiri…… tapi ada baiknya kita sharing dulu dengan percetakan untuk meminta pendapat terlebih bagi percetakan yang sudah bonafit pasti sudah banyak pengalaman jadi tidak adanya salahnya berbagi cerita kreasi desain demi kepuasan hasil akhir kartu undangan kita.
  • Ups! Ini nih yang palin penting. Carilah cetak undangan nikah yang benar-benar memiliki kualitas dalam mendesain dan mengkreasikan dalam mencetak undangan. Hal ini sangat penting karena kualitas kerja yang professional akan menghasilkan kartu cetak undangan nikah yang professional juga atau kepuasan batin sendiri gitu….
  • Jika ada yang ingin mencetak label alamat sendiri, coba tipsnya disini

Well, selamat mencoba tipsnya……..


Follow @petraya