Jangan Menikah Sebelum Baca Artikel Ini

Buat Anda yang mau menikah (cie..cie 😀 😀 ), Petraya mau bagi-bagi tips nih, dihimpun dari sobat-sobat Petraya yang udah nikah.
Hehe, mumpung lagi musim menikah (pengalaman bang admin yang dapat 8 undangan seminggu) sebelum Ramadhan. Oke , baca aja ya..

Rencanakan anggaran dengan baik, jangan sampai tekor

Ini nih masalah yang cukup penting, rencanakan anggaran dengan detail. Berapa anggaran yang Anda punya dan mau dipakai untuk apa aja. Sebaiknya sih anggaran dibuat lebih aja. Jujur aja nih, kan pas resepsi paling enggak ada tamu yang nyumbang kan? Hehe, 🙂 nah itu juga kudu diperhitungkan. Jangan sampai selesai acara pernikahan malah harus mikir utang. Nggak banget deh

Buat dan sebar undangan maksimal seminggu sebelum hari H

Membuat dan menyebarkan undangan sebelum hari H selain membuat waktu Anda lebih lega untuk mengurus yang lain, teman yang Anda undang juga dapat lebih merencanakan waktunya dengan baik. (Merencanakan isi amplop juga sih :-D). Kami siap membantu jika Anda ingin membuat undangan dengan cepat dan berkualitas.

Bikin perjanjian tertulis dengan EO (kalau pake EO)

Untuk jaga-jaga aja, supaya EO mengerjakan semuanya sesuai perjanjian dan kalau misal tidak sesuai dengan perjanjian atau mengecewakan, Anda bisa menuntut kompensasi sesuai yang tertera di perjanjian

Manfaatkan saudara dan tetangga

Sodara dan tetangga bakalan senang hati mengurus pernikahan kita tanpa pamrih. Hehe, berbahagialah Anda yang tinggal di kampung dengan suasana lingkungan yang kayak saudara aja. Tetangga adalah EO terbaik dan berpengalaman

Jeprat-jepret sebanyak mungkin

Nikah itu (semoga) sekali seumur hidup. So, manfaatin tuh kamera. Ngga kudu DSLR, yang penting yang memotret punya selera fotografi yang bagus. manfaatin seluruh space memory card. Kalau penuh ya isinya dipindah dulu isinya ke komputer setelah itu potretlah suasana sebanyak mungkin. Soalnya begitu acara selesai. Tinggal foto yang jadi kenangan. 🙂

Rencanakan hari yang pas

Hari yang pas itu gimana sih???? Apa harus lihat Pon, Pahing, Kliwon???? Hari giniii masih percaya sama gituan. Maksudnya gini,

Menikahlah di bulan Muharram (Suro). Selain bulan Muharram adalah bulan yang mulia, tahun baru Islam, di bulan ini yang nyewa tratak juga sepi gan. hehe 🙂

Pilihlah hari yang mendekati libur sekolah atau cuti bersama sehingga waktu cuti menikah Anda akan berdampingan dengan hari libur tersebut sehingga sanak saudara juga lebih banyak yang datang, Anda juga dapat berbulan madu dengan lebih lama. Hehehehe 😀

Kalau bisa sih rencanakan pas musim kemarau, atau kalau enggak ya sering-sering lihat ramalan cuaca BMKG aja

Berterimakasih kepada siapapun yang terlibat

Berterimakasihlah kepada siapapun yang berperan dalam kelancaran acara pernikahan Anda karena tanpa mereka mungkin akan lebih merepotkan :).

 

Akhir kata…SELAMAT MENIKAH !!!! SEMOGA BAHAGIA 🙂

(AW)


Follow @petraya